Menjenguk teman di rumah sakit

05 March 2008

Pernahkah anda dirawat-inap di rumah sakit karena penyakit tertentu?

Puji Tuhan, saya belum pernah mengalaminya, dan berharap tidak akan pernah. Mahal booo!

Hari ini saya menjenguk teman saya yang sakit di RS Boromeus. Dia sakit tipus, sebuah penyakit yang biasa diderita mahasiswa. Bukan teman dekatku, dan aku memang tidak dekat dengan dia. Hal ini kumulai tahun lalu, aku sangat sering mengunjungi teman yang dirawat di rumah sakit. Kalau dihitung-hitung, sudah lebih dari 10 orang (kayaknya temen-temenku gampang sakit yah...). Aku hanya sekedar memberikan perhatian buat mereka, "mana tahu" tidak ada yang memberi perhatian buat mereka.

Kenapa begitu?

Suatu saat aku pernah berpikir, kalau aku mati sekarang, aku ingin ada banyak orang yang menangisi kematianku, aku ingin ada banyak orang yang melayat sebelum tubuhku dikembalikan ke tanah, aku ingin ada banyak orang yang bisa kulihat sebelumnya.

Bukan berarti mengunjungi mereka, aku berharap "entar kalau aku sakit, kamu harus datang yah!". Bukan begitu! Aku ga berharap adanya imbal balik, kalaupun mereka berpikir mengunjungiku ketika sakit, waaaah alangkah bahagianya diriku.

Setidaknya, harapanku sekarang bisa tetap sehat sampai masa tuaku, hehehe

3 orang memberi komentar:

Roberto said...

ngeri kali abang ini awa tengok, rajin kali pun ngeblognya -_-

Yessi Pratiwi Surya Budhi said...

Iya, ngeri kali :)

Wijoyo Simanjuntak said...

@roberto: cuma ngikutin saran pak Budi Rahardjo aja kok, dan mencoba latihan menulis

@echi: ga ngeri kali lah, klo ngeri kamu pasti ketakutan, hehehe