Penyakit Cinta

16 July 2008


Akhir-akhir ini banyak terjadi penyakit-penyakit cinta yah...seperti kejadian seorang teman blogger yang ditinggal cewenya karena nikah...atau seorang sahabat yang sedang berpikir keras untuk putus dengan pacar pertamanya...atau beberapa orang yang selalu berharap bisa memiliki pacar. Pokoknya aneh-aneh lah...

Namun, sebagai dokter cinta, saya sudah mengidentifikasi beberapa jenis penyakit cinta.

  • SARS Sakit Akibat Rasa Suka, penyakit ini dilanda orang-orang yang memiliki cinta terlarang, bisa karena keluarga, sahabat, lingkungan, agama atau paksaan tertentu.
  • TBC Tekanan Batin Cinta, penyakit ini dilanda orang-orang yang sedang berpacaran namun memiliki ketidakharmonisan dalam hubungan mereka. Bentuknya bisa seperti perkataan-perkataan kasar, sikap acuh tak acuh, kecemburuan berlebih, tekanan (tuntutan) orang tua dan lingkungan dll.
  • HIV Hanya Impian Velaka, agak diplesetin siy (namun tujuannya mulia, hehehe maksa abiezzz). Penyakit ini terjadi akibat ketidakberanian seseorang dalam mengutarakan cinta, mungkin disebabkan prejudgement dari diri sendiri bahwa "hal itu" (baca: jadian) tidak mungkin terjadi, jadi silahkan buat kuburan untuk diri anda sendiri.
  • AIDS Akibat Impian Dipendam Setahun, penyakit yang satu ini disebabkan karena terlalu menunggu-nunggu saat yang tepat untuk mengutarakan "perasaan" itu. Selalu saja ada alasan, "wah saat ini dia sedang labil", "mungkin akan lebih baik diutarakan saat ...." atau "aku masih harus mencari inspirasi untuk mengungkapkannya"
  • PMS Pedihnya Menanti Sentuhanmu, penyakit yang satu ini sangat umum dirasakan pasangan-pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship). Kecenderungannya bahkan bisa jadi selingkuh atau bahkan putus....jangan sampai deh...
  • SAKAW Sakit Karena Engkaw, kebanyakan terjadi akibat pacar yang ringan tangan (baca: suka memukul). Lebih baik hubungan seperti ini jangan diteruskan, soalnya sebagian besar berakhir kepada kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga)
  • KOLERA Kok LoE ngga ngeRasa sih? Penyakit yang paling umum menjangkiti wanita yang disebabkan dua hal. Pertama, si cewe tidak berani mengungkapkan perasaannya ke cowonya. Kedua, si cowo tidak paham lampu hijau yang sudah diberikan si cewe. Lalu siapa yang salah?
  • FLU Feeling Lonely Uhhh. Pernah baca "Kontak Jodoh - KOMPAS"? Nah, mereka-mereka ini adalah beberapa contoh pasien berpenyakit FLU. Sudah terlalu lama menjomblo (bahkan memperoleh status 'ga laku'). Pasien lain yang termasuk terjangkit penyakit ini adalah orang-orang menjomblo sampai belasan tahun (mungkin-mungkin dari lahir sampai lulus kuliah tidak pernah pacaran, hehehe)
  • DIARE Ditunggu tapi gak Ada REspon. Penyakit yang disebabkan kegagalan komunikasi ine lebih cenderung terjadi akibat faktor "ego" yang dimiliki si cowo dan si cewe, saling menunggu lawan bicara untuk memulai kata maaf duluan, dan akhirnya masalah yang ada semakin runyam. Ada baiknya setiap masalah langsung dibicarakan sesaat setelah suasana hati mereda.
Marilah berkaca kepada kepada sebuah lagu berjudul "Jomblo" ciptaan Saykoji agar dapat secercah ilham untuk mengobati penyakit-penyakit tadi (mungkin yang sudah memasuki tahap kronis atau sekedar akut)

Sepertinya saya pernah mengalami satu atau dua penyakit di atas. Bagaimana dengan Anda?

12 orang memberi komentar:

Anonymous said...

wkwkwkwk

ikut2an ni orang

Anonymous said...

SARS ni, dilarang inses di kantor. Heuuu..

Rika The Lost Wanderer said...

wuahahaha ini lo bikin sndiri joy?? keren2, tumben lo kocak :))

@bishoujo: kayanya gw tau deh siapa ahaha

Anggriawan Sugianto said...

joyko, si dokter cinta..
wkwkwk... :lol:

klo ente sakit yg mana joy.. :D

Wijoyo Simanjuntak said...

@vanodin:
cuma membantu menertawai teman kita itu, hehehe

@bishoujo:
termasuk "cinta saudara kandung juga". Siapa niy yang 'inses di kantor' wkwkwkwk

@rika safrina:
klo nama penyakitnya dapetan dari temen, tapi diagnosanya kembangin sendiri...hehehe (95% aseli lah)
Bishoujo = neni IF2003 kah?

@anggriawan:
yupe, buka praktek setiap hari jam kerja. Kayaknya pernah kena AIDS sepertinya, hehehe

Anonymous said...

Kayaknya diriku lagi kena DIARE deh (Ditunggu tapi gak Ada REspon)

Anonymous said...

aduh, untung ga lagi jomblo, hehe :)

Wijoyo Simanjuntak said...

@amaliasari:
wah, thanks yah, dapet 1 diagnosa baru lagi...senengnya

@shasya:
berarti kk ga baca postingan sebelum ini...aku lg jomblo, Kak :)

Anonymous said...

DIARE...
Hua ha ha....
Aya' aya wae,

Yessi Pratiwi Surya Budhi said...

Hayyah, ada2 saja ni Joyo. KPB gimana Joy? :D

Vidy said...

HUEHEHEHE... bisa aja yah... gue forward ke temen-temen yah...

Wijoyo Simanjuntak said...

@aky herry:
kenapa dengan DIARE, aky? aky kena juga yah, hehehehe

@yessi:
wah, yessi baru nongol lg niy, kemana aja? oya, KPB ku dapet A.

@vidy:
salam kenal yah :) silahkan diteruskan...