KOPDAR Sehari Semalam Suntuk 18 Jam Nonstop

30 July 2008

Cara yang tepat membunuh waktu yang penat adalah menghabiskan waktu bersama teman

Seminggu terakhir, bisa dikatakan aku penuh dengan kesibukan yang tiada henti. Mulai dari belajar mandiri, membantu teman, rapat, kunjungan ke sana kemari, berorganisasi, pelatihan dan berbagai macam kegiatan lainnya yang mampu menaikkan tingkat kejenuhan pikiran. Aku bahkan jarang mempunyai waktu untuk bersenang-senang, kuakui itu sepertinya lebih disebabkan karena "aku tidak mempunyai uang untuk bersenang-senang".

Untungnya di saat dimana aku mulai bosan, ada teman-temanku dari BATAGOR yang mampu menculikku dari kerumitan hidup dan kembali menjadi seorang anak kecil yang bisa tertawa-tawa dan berekspresi sesuka hati, sepuasnya. Ya, hari itu Minggu, 27 Juli 2008, aku menemui mereka, orang-orang yang biasa kutemui di dunia maya, untuk ikut acara "Bebersih Bandung Jilid 6". Walau malam sebelumnya aku tidur jam 4 pagi, namun aku masih bisa bangun jam 7 untuk bersiap-siap ke acara itu, yang akan dimulai di taman Cikapayang.

semua teman Batagor plus tiga orang turis asal Slovenia

Tepat jam 8 pagi, aku telah tiba di taman Cikapayang, namun hanya ada 2 orang di sana (senny n gie). Namun segera, satu per satu teman-teman blogger lainnya datang, termasuk orang-orang yang baru kukenal di hari itu. Dan perjalanan bebersih bandung pun dimulai berbekal handstool dari panitia menyusuri Dago, Ganesha, dan BadakSinga. Selain sampah umum (cth: plastik, puntung rokok dan kertas), saya juga menemukan sandal, ikat rambut sampai popok bayi (mimpi apa kemarin yah???). Perjalanan itu adalah detik-detik yang tepat untuk berkenalan dan berbagi cerita-cerita lucu dan ga penting...

rekan-rekan Batagor bermain bebentengan

Perhentian terakhir adalah kolong jalan layang pasupati yang menjadi tempat bersejarah yang melahirkan 2 orang pemenang ipod, yaitu shinta dan shelly. Di tempat itu juga ada permainan "Bebentengan" yang kami mainkan bersama-sama, juga makan bersama yang disumbangkan Warung Urang Bandung. Karena aku ditawan lebih dulu dan ga punya kerjaan, jadinya isengin kelompok lain, hahaha.

Seusai acara di bawah fly over, kami (saya, ichank, shelly, senny, petra, gie dan hilman) masih melanjutkan kopdar di Ciwalk. Di sana, atas dasar taruhan shelly dan ichank, kami ber-karaoke-ria di NAV. Sementara anak-anak lain bernyanyi lagu yang cheerful, saya malah nyanyi lagu-lagu super duper mellow. Hmmm, emang kok rasanya mellow banget hatiku saat itu yah? Lebih dua jam di sana, akhirnya kami lanjutkan makan di tempat tongkrongan super cozzy cafe Oh La La masih di Ciwalk. Seluruh pembicaraan, mulai dari ga penting sampai serius dibahas di tempat itu, sampai-sampai shelly mengucapkan sebuah kalimat kepada petra
Pet, lo mau ga jadi cowo gw? Abis lo empuk siy

Jujur saja, saya ingin tertawa ngakak (cuma malu di tempat umum), jadinya sampe pulang kami membahas masalah itu. Si shelly emang suka cowo gemuk, so buat temen-temen yang pengen jadi cowonya shelly, buru-buru gemukin badan yah :)

mereka berdua begitu mesra, bagaikan amplop dan perangko (sudah pasti Petra adalah amplop dan Shelly adalah perangko, wkwkwk piiisss!)

Sayang shelly harus pulang ke rumah dan gie harus pergi. Jadinya acara berikutnya dilanjut berlima saja di chilli padi cafe. OH MY GOD, it's a totally romantic cafe, ga pernah kulihat tempat yang super gaul seperti ini. Beberapa gelas cocktail dan tea-REX (teh manis dengan gelas raksasa) menemani kami sampai jam 1 lebih. Sambil bermain bilyard, perbincangan pun semakin nyambung dan hidup. Hanya perpisahaan yang menjadi hal yang paling menyedihkan di hari itu, semoga kita masih bisa bertemu lagi lain waktu teman-teman.

Sampai di kos, aku belum mengantuk tetapi sudah lelah sekali, namun setelah kulihat jarum jam sudah menunjuk jam 2 pagi, aku berpikir positip untuk menjaga kesehatan. Kuputuskan untuk tidur, dan menyatakan KOPDAR hari itu adalah yang terlama yaitu 18 JAM NONSTOP.
Thanks to all Batagoris. Sampai jumpa di KOPDAR berikutnya.

18 orang memberi komentar:

Pandu Allensky said...

kopdar kopdar kopdar hore.
ternyata asik jg yah ampe lupa waktu
dan lupa pulang kandang. pengennya maen truz. sip dah joy.

Anonymous said...

wah,, nda ikut yg bagian karaokean dan biliard :(..

oh ya, link saya salah,, harusnya http://www.scratchz.net.. thx :)

Wijoyo Simanjuntak said...

@Pandu Allensky:
begitulah kalau udah keasyikan...apalagi ada banyak teman...

@scratchz:
maav...udah diperbaiki yah :)
mgkn kamu dah pulang duluan, atau masih nungguin foto-foto dicopy dari laptop??? padahal kita bertujuh lho...nambah kamu pasti jadi genap :)

Anonymous said...

Waduh...asik banget...
18 jam nonstop....
Wokeh deh...kapan2 ta' ikutan ah...

Petra Barus said...

wkwkwkwk

dipost juga sama si joyo ini.....

pake fotonya pula....

Wijoyo Simanjuntak said...

@aki herry:
makin seru lah klo ada aki...

@Petra Barus:
kan biar gosipnya makin hangat...
btw, gimana perkembangannya?

Anonymous said...

wew...
tahan banting nih anak !!! 18 jam nonstop, kayak nonton apa aja :D
gw aja, cmn ampe sore... dah tepar dah !!!

Anonymous said...

Sungguh sayang ga bisa hadir hari itu padahal sudah pesan tempat sama si aki... ga ada alasan sih... cuma moodnya lagi down... :(

Meski tidak janji tp mudah2an berikutnya penampakkan... :)

Anonymous said...

Kayaknya sekarang lagi musimnya kopdar2an ya. Kapan lagi kopdarnya? Mau ikutan nih.

Wijoyo Simanjuntak said...

@ephwan:
wah...itu pun sebelumnya tidur jam 4-7 pagi doang lho...sebenarnya klo dinikmati, bisa tahan sampai berapa lama pun, hehehe :)

@hakim tea:
jgn gt dong, harus dateng yah... :)

@johan:
iya niy, lagi sering banget, berikutnya 17 agustus, batagor akan ngadain 17an. Trus ada juga "ngamen seru bareng fren"...dateng yah..
btw,salam kenal yah :)

Anonymous said...

Wah seruuu nih, mana lanjut ke NAV lagi :)
Joy... tambahan, Shelly itu sukanya cowok yang chubby endut2 tapi bertato katanya hehehe (piiis ah Shel)

Ucing! said...

nda ikuut T.T
itu beneran mba Shelly ngomong gitu? wooow ..

Wijoyo Simanjuntak said...

@op:
hehehe, kok ga ikutan waktu itu? ah, masa harus bertato siy?

@ucii autish:
sayang sekali ga ikut yah...
beneran dunks, masa aku bohong, hehehe

Anonymous said...

ugh... ada namague di sityu

Anonymous said...

saiahhhhh mauuuuuuu kopdaaaaaarrrrr di bandunggggggggggggg *nangis* huaaaaaaaaaaa.. bandung am kuminggggg!

Anonymous said...

sepertinya ada benih2 cinta nih ye...

selamat2....huhuw...

btw, lam kenal mas :)

Vidy said...

Huwaaahhh... tampak seruu... :)
Salam kenal...

Wijoyo Simanjuntak said...

@bluestockin:
so pasti ada kamu, karena kamu adalah bagian dari "sepenggal kisah yang menjadi sejarah dalam hidup" ==> subtitle blog saya, hehehe

@fenny:
hayu, 17an jangan sampe lupa, letakin di reminder hp

@muhammadamrul:
sepertinya begitu, hehehe...
salam kenal juga yah, ntar kopdar berikutnya dateng dunk, biar bisa kenalan, hehehe

@vidy:
so pasti seru, jgn lupa dateng 17an yah...salam kenal kembali :)