Berteman dengan wanita...

17 October 2008

berteman itu memang menyenangkan, mengetahui jalan pikiran orang dan keinginannya salah satu hadiah dari pertemanan

Secara psikologis, umumnya seorang anak laki-laki akan lebih senang berteman dengan anak laki-laki juga. Disamping mungkin karena sesama laki-laki menyukai hal-hal yang hampir sama; main bola, berantem, nge-band, main PS/video game, judi kecil-kecilan, ngomongin cewe sampai hal-hal yang sudah masuk ke dalam daftar merah; minum minuman keras, 'ngobat', nonton bokep, merokok....STOP, walaupun aku anak laki-laki (kayaknya lebih cocok disebut pemuda), banyak hal di atas yang bukan hobiku.

Semasa kecil sampai remaja, banyak hal yang gemar kulakukan...hmm, kalau kunilai secara subjektif, kebanyakan hal-hal yang kulakukan itu bersifat positif. Dan memang, -kembali ke topik- kebanyakan kulakukan bersama teman-temanku yang laki-laki. Kayaknya lebih seru ajah...lebih tahan (ga kenal capek maksudnya)...lebih gokil (ga kenal malu)...dan lebih hidup, di mana aku bisa lebih ekspresif...Ga mungkin dong, kalau aku ngajak cewek untuk naik sepeda keliling bandung (kira-kira 30km), atau berbuat hal-hal gokil bersama-sama dengan teman cewe...so pasti mereka akan langsung menolak dan ngecap aku EDAN dan OBSESIF.

Kalau kupikir-pikir lagi, memang tidak semua wanita seperti itu. Ada juga yang senang berpetualang, melakukan hal-hal yang sedikit 'nakal', mencoba makanan yang aneh-aneh dan lain sebagainya. Tapi tetap saja lebih banyak wanita yang ngomongin tentang fashion terbaru, gosip artis, ukuran buah dada atau pantat nona 'X', yang pada akhirnya ga akan nyambung dengan jalan pikiran anak laki-laki.

Hmm...psikologi pria dan wanita memang berbeda...dan sepertinya aku seharusnya sudah mempelajarinya dari dulu. Kenapa ga dari dulu yah kubaca buku yang ditawarkan temanku; "Man like Mars, Woman like Venus"...ga ada yang perlu disesali...hehehe

Tapi seiring perubahan hormon dalam tubuh, ketika seorang anak laki-laki mulai dewasa (begitu juga dengan anak perempuan), maka dia akan mulai tertarik dengan lawan jenisnya...hohoho...kamu semua pasti tau dan pernah merasakan namanya "sudah jatuh cinta, tertimpa tangga".

Kembali ke topik, yang jelas untuk memulai hubungan yang serius (baik pertemanan maupun pacaran) setiap laki-laki harus bisa berkomunikasi dengan baik. Aku juga kurang tahu bagaimana komunikasi yang baik dengan lawan jenis...soalnya selama 4 tahun ini, justru lebih banyak berkomunikasi dengan komputer daripada dengan manusia...

Membangun hubungan pertemanan itu tidak hanya dalam komunikasi belaka, juga perlu dengan aktivitas bersama. Hohoho...aku senang astronomi, travelling, culinary adventure, blogging, social community, profesional gathering, environment watching, watching movies, renang, downhill bike, dll...

Hayooo...siapa (cewe) yang pengen jadi temenku?

Yang jelas, aku masih harus belajar banyak. Belajar menghargai wanita, belajar berkomunikasi, belajar membaca keinginan mereka, belajar banyak hal lain...

9 orang memberi komentar:

Anonymous said...

Joy! aku mau lho diajak sepeda2an, hehehe.... jangan jauh2 dulu, keliling2 Bandung, lucu juga... kapan ya bisa terwujud?

Anonymous said...

haha, dah ada desakan untuk menjanur kuning ya. ada website rame nih, pencinta-wanita.com .banyak artikel2 pdf dan mp3 tentang seluk beluk suatu makhluk bernama wanita.

salam kenal, salam 167.205

Wijoyo Simanjuntak said...

@pashatama:
kak, klo naik sepeda asiknya rame-rame. ntar kucari tahu ttg kegiatan bike community yah...ntar pasti kukabari deh kak..

@insan:
wohoho...dah buka, keren bgt site nya...
salam kenal bro :-)

Anonymous said...

Bagaimana komunkisa dengan baik?
Mmmm... well, pertama2 sih, biasa2 aja dulu, rada basa basi sih. Nah lama2 baru tau tuh orang gaya berbicara, bercanda intinya berkomunikasi ketauan. Nah, kalo dah tau, n kamu asik2 aja dengan gaya komunikasinya, nah berkomunikasilah dengan gaya itu.
@ Insan: ada gak website tentang seluk beluk pria?
wkwkwkwk

Wijoyo Simanjuntak said...

@joicesayangkamu:
hmm, sepertinya cara itu tidak mempan untuk "smua" wanita yah? bahkan ada yg merasa aneh lho..hehehe

site http://hitmansystem.com juga hampir sama dgn pecinta-wanita.com

hehehe, klo ttg pria..sepertinya ada banyak tertulis di majalah-majalah wanita, saya yakin anda sering berlangganan yg beginian...hehehe

Anonymous said...

Hahahha...
anda bisa saja...
saya tidak berlangganan majalah kek gitu...
saya biasa nanya2 pendapat...
tapi tetep aja gak ngerti
T_T
Mungkin harus lewat pengalaman kali ya,,,,

Wijoyo Simanjuntak said...

@joicesayangkamu:
ohya? hmm, jarang saya temui wanita yg tidak membaca majalah2 wanita :) tapi, bertanya pendapat orang lain juga baik...
lewat pengalaman? saya jg masih belum berpengalaman, hehehe

Anonymous said...

Saia membaca tapi tidak berlangganan. Kan gak berlangganan bukan berarti gak membaca kan?
hohoho...
sama, saia juga blom berpengalaman. masih cupu...
tapi lumayan diminta saran ma temen...
hahhaha...

Wijoyo Simanjuntak said...

@joicesayangkamu:
"lumayan diminta saran ma temen" artinya kamu jago teori donk...fufufu

ajarin dunks...