"Gw" Kawin dengan Monyet....

03 April 2008

April Mop, 1 April 2008 ini dihabiskan dengan peluh yang bercucuran. Setidaknya tujuan utama hari itu tercapai dengan sukses. Akhirnya bisa juga masukin lamaran buat "jalan-jalan" di United States selama 2 bulan, hehehehe (mudah-mudahan keterima, amien). Detail ceritanya begini:

Pukul 06.00 : pergi ke rumah dosen Pak Munawar Ahmad di Kompleks PPR Blok B No. 2 di daerah dago atas. Dingin banget....bangun pagi, minjem motor temen, tapi beruntung beliau sedang di tempat dan mau menandatangani surat rekomendasi yang kubuat sendiri...

Pukul 06.40 : ke tempat bang Philip mau ngopi jurnal yang pernah kubuat pas kuliah tertentu, tapi ga ketemu dan kuputuskan ke kampus menemui dosen yang lain

Pukul 07.10 : kucari-cari Ibu Christine Suryadi di lab RPL, namun ternyata beliau sudah masuk ke kelas. Aku pun ikut masuk ke kelas, sambil curi-curi pandang supaya ibu itu menghampiriku, eh ternyata Sang Dosen Wali tidak menanggapi, ya udah aku pulang aja ke kosan buat mandi. Langsung ke kampus lagi dan mangkal di lab RPL sembari mengerjakan dokumen yang belum selesai dan menunggu Bu CS (biasanya kupanggil begini..., cukup dengan inisial)

Pukul 09.00 : kekecewaan menghampiri, Ibu CS ternyata belum membuat surat rekomendasi, memang sih dia ga janji bisa ngebuatin, yaaah. Segera kukopi dokumen-dokumen yang dibutuhkan, lama banget lah ngopinya, langsung cabut ke stasiun kereta api....

Lalu kenapa judulnya "Gw" kawin dengan monyet????

Saya cuma mau nyeritain perang tarif yang terjadi di transportasi jakarta-bandung. Saat ini tuh, biaya perjalanan jakarta-bandung udah turun banget. Liat aja, hari itu aku berangkat naik travel baraya "kelas kambing" cuma bayar 35rb. Klo travel lain kayak Xtrans "sering duduk di sebelah cewe cantik" bayarnya 60rb. Klo naik CitiTrans "apa adanya" bayarnya 50rb.

Nah, pulang dari jakarta, aku naik kereta api parahyangan kelas bisnis rasa ekonomi harganya udah turun jadi 20rb, klo kelas eksekutif modal AC doang cuma bayar 35rb, nambah 10rb lagi bisa jadi kereta Argogede.

Namun tidak begitu dengan bis-bis jakarta bandung yang masih pasang tarif 45rb dengan waktu tempuh lamaaaaaaa...

Kita lihat aja, apakah PO-PO akan ada yang berani nurunin tarifnya... Mungkin bagi PT. KA, dia bisa ngomong "Ga ada transportasi lain yang lebih murah dari gw! Klo ada, gw kawin dengan monyet"

Hahahaha....garink 99x

0 orang memberi komentar: